Kenapa Harus Ngaret Kalau On Time Pasti Bisa Dilakuin?? Kenapa...?

By Adhista Dera Hardaningtyas DEPARTEMEN RISTEK Kategori : Umum

Kenapa Harus Ngaret Kalau On Time Pasti Bisa Dilakuin?? Kenapa...?

Inilah wajah Indonesia yang konon katanya ngaret sudah menjadi budaya, itu yang bilang juga orang Indonesia sendiri. Masalah on time ini memang pada dasarnya masing-masing individu harus meyadari. Belajar on time seperti harus menjadi kebiasan kita. Tanyakan dengan dirimu sendiri bisakah budaya ngareti di Indonesia ini hilang.

Belajar Hargai Waktu yang Kamu Punya

Please kita hanya punya 24 jam dalam sehari, kenapa kamu selalu ngaret. Hargai waktumu karena waktu yang terbuang sia-sia bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang lebih penting. Ingat gak waktu kita untuk tertawa bersama teman-teman dan keluarga hilang begitu saja hanya untuk nungguin orang-orang datang baru acara bisa dimulai.

 

Kalau On Time Kamu Bisa Pulang Lebih Cepat

Ya iyalah kangen kasur tauk! Pulang lebih cepat bisa beres-beres kos, nyuci (maksudnya ambil cucian di laundry) dan lebih banyak waktu sama pacar. Pacar juga manusia yang butuh waktu untuk diperhatiin. Begitu juga dengan kosku yang butuh dielus-elus biar gak berdebu dan yang pastinya rapi walaupun 1 hari kemudian berantakan lagi dan males beresin lagi.

 

Karena Menunggu Itu Menjenuhkan dan yang Pasti Bikin Marah-Marah Sendiri

Agenda hari ini jam lima sore rapat organisasi, ok deh bearti bisa diperkirakan jam 7 malem udah selesai. Lumayan buat ngerjain tugas biar gak begadang. Tapi kenapa rencana selalu tidak sesuai dengan kenyataan.

Yuk pikir lagi kalau mau ngaret, rasanya nunggu sejam buat rapat itu gak enak loh bro... sist... Pengen marah tapi sama siapa? Ngeselin banget!!! Ayolah sesekali biasain on time.  

 

Buang Waktu

Makanan aja dibuang gak boleh apa lagi waktu. Kenapa sih seneng banget kalau ngaret. Makanan dibuang bisa dipungut lagi, nah kalau waktu yang dibuang gimana cara mungutnya? Pikir lagi...!!!

 

Acara Bisa Selesai Tepat Waktu

Siapa sih yang gak mau acara cepat selesai apalagi udah ditunggu acara selanjutnya. Nah, coba deh kalau On Time pasti acara gak bakalan ngaret, dan gak bakalan ngehambat acara selanjutnya juga kan. ☺